Bismillahirrahmaanirrahimi

Terimakasih karena saudara/i telah mengunjungi blog saya

Sabtu, 27 Februari 2010

Ingin dicinta karena ap?

Abu Hurairah ra. Berkata : bersabda Nabi SAW.: Wanita dikawini karena empat perkara : karena harta kekayaan atau kebangsawanannya, atau kecantikannya, atau karena agamanya. Maka utamakan isteri yang beragama, pasti tidak rugi usahamu (HR: mutafaq;alaih)
Jika Rasullullah SAW sudah memberi bocoran bagi kaum hawa bahwa umat Beliau (Nabi Muhammad SAW) disuruh untuk menikahi seorang wanita karena agamanya kenapa kamu masih takut akan kecantikan dirimu, kenapa kamu masih takut golonganmu?
Wanita yang cerdas pasti masih bersyukur soal kekurangan yang dimilikinya dan prihatin kekurangan dalam agamanya. Wanita yang cerdas akan selalu senantiasa melatih dirinya agar bisa menjadi wanita yang sholekah karena itu yang sesungguhnya dicari kaum Adam bahkan para preman pun mendambakannya. Kaum Adam pun tahu bahwa hanya dengan kekayaan, keturunan bangsawan, dan kecantikan tanpa agama yang baik takkan bisa membuat hati tentram dan bahagia.
Jika kamu seorang akhwat, kamu ingin dipilih karena apa? Karena kekayaanmu yang tak tahunya jika si ikhwannya diam-diam matrealistis coba bayangkan seteloah menikah diam – diam harta kamu dikuasainya setelah itu kamu ditinggal pergi kan kasihan deh lu….., atau kamu pengen mengandalkan bahwa kamu keturunannya darah biru atau pejabat coba kamu bayangkan, kan kita sudah tau ya bahwa roda itu berputar kadang kita diatas kadang kita dibawah. Gimana bila tiba – tiba kamu sedang dibawah atau karena sabotase atau saingan kamu atau orang yang kamu andalkan jabatannya dipecat atau bangkrut dari usahanya, jawabanya kamu akan tak berarti dihadapannya bisa – bisa kamu ditinggal dech, karena suamimu sudah merasa kamu ngak selevel, itu jika sama – sama golongan darah biru tapi jika tidak mungkin kamu akan ditinggalin karena si ikhwan ngerasa kamu udah ngak ada yang dibanggakan alias modal kamu sudah habis.
Atau sekarang mau mengandalkan kecantikannmu ingat ya ingat kecantikan itu cepat luntur, mudah berubah dalam waktu yang singkat, meski kamu sudah menjaganya baik – baik tapi faktor umur, kecelakaan dan masih banyak lagi ternyata lebih siap menyerang kita dari pada kewaspadaan kita. So tak banyak manfaatnya ukhti – ukhti kaya hartanya tanpa kaya hatinya, keturunan ningrat tapi agamanya miskin, cantik dan menor dandanannya tapi jelek agamanya buruk hati dan kelakuannya.,
Oleh karena itu mulai sekarang ini kuatkan semangatmu untuk menjadi wanita yang disukai suaminya karena agamanya yang baik bukan hanya karena yang lainnya karena yang lain hanyalah sampingan tapi banyak orang tak sadar sehingga menganggap bahwa syarat baik agamanya justru dianggap yang sampingan. Orang yang menikahi seseorang karena agamanya dia adalah tipe orang yang setia iya bener setia bukannya yang (selingkuh tiada akhir). Apapun sikonnya yang paling penting agamanya bukannya teh…..nah klo emang agamanya rusak ya memang mending diwaspadai kasihan keturunan / anak – anaknya bisa lebih parah dari ibunya.
Janganlah engkau merendahkan dirimu hanya karena engkau merasa ada kekurangan dalam dirimu ingat bahwa sesungguhnya karunia Allah swt yang diberikan kepadamu jika dibandingkan hanya dengan kekuranganmu itu tak ada apa – apanya. Jika selama ini yang kamu ingat hanya kekuranganmu, coba sekarang ingatlah dengan kenikmatan yang diberiakan Allah swt apa kau sudah mensyukurinya. Sadarlah bahwa kamu tak akan direndahkan oleh siapapun kecuali kamu sendiri yang membuat dirimu sendiri rendah karena Allah swt selalu memberikan aturan yang jika dipatuhi pasti membawa pada kebahagiaan baik dunia maupun akherat. Jadi jangan merasa rendah diri terus jadi barang yang murah tubuh kita tidak ditutupi secara layak bah barang tak laku yang disodorkan kesan – kemari. Nah itu nasehat bagi yang ngerasa rendah diri dengan kekurangan yang dimiliki.
Sekarang buat yang merasa cantik dan punya banyak kelebihan. Syukurilah senua kelebihan yang kamu miliki dengan menjaganya dari penyebab timbulnya syahwat bagi laki – laki agar kelebihan yang ada pada dirimu tidak berbalik menjadi kerugian yang nyata bagimu. Tutupilah aurat kamu agar kecantikanmu lebih bernilai baik dimata manusia maupun Allah swt. Jika tidak kamu tutupi meski kamu memang cantik tapi tak taukan kamu bahwa orang lain yang memandangmu sebetulnya bukan mengagumimu tapi malah merendahkanmu, menganggap kecantikanmu menjadi sesuatu yang tak berarti. Ibarat sebuah makanan misalnya sama – sama ayam goring kalau ditutupi tentu para pembeli yang mau makan pasti senang dan akan membuat meski mahal akan tetap dibeli. Tapi kalau tidak ditutupi pasti yang menikmatinya hanya lalat – lalat yang menjadikannya bernilai lebih rendah. Jadikan keinginanmu cantik bukan hanya luarnya tapi juga innerbeauty nya juga, alias hati kamu juga cantik.
Kalau ditanya kamu ingin cantik dimata manusia apa Allah swt? Pasti jawabanya Allah swt dong… tapi mana kenyataannya?. Seberapa banyak, seberapa sering kamu merenung, memikirkan pandangan Allah swt terhadap kita, sebetulnya masih condong kepada keinginan untuk dilihat cantik luarnya oleh manusia apa cantik dalam pandangan Allah swt.
Sungguh apa yang kamu bangga – banggakan didunia ini tak akan membawa pada kebahagiaan hanya kecemasan yang kamu dapat itu jika kita mau berpikir dan merenung. Jika kita tidak punya tentu berharap punya tapi jika sudah punya pasti cemas. Khawatir jika yang kita punyai itu hilang dari kita. Dan hanya dengan kembali berserah diri kepada Allah swt kembali menuju jalan yang lurus dengan mengikuti tuntunan agama yang telah diridhoi-Nya lah kita dapat bahagia.
Ketahuilah bahwa setan itu selalu menyesatkan dan banyak cara untuk menggagalkan keinginan kita untuk berbuat baik. Misalnya jika ada yang mau pakai jilbab akan dibisiki “jangan kamu kelihantan lucu jika pakai jilbab, kamu akan dikira sok alim, jangan dipakai nanti kamu dijauhi teman – temanmu, jangan dipakai jilbab kamu itu karena kamu belum siap(klo nunngu siap kapan kamu siap?, semur hidup juga takkan pakai – pakai, jika nunggu siap siapa sih yang bisa berubah total 100%?, tentu biasanya dengan sedikit demi sedikitkan? Jangan hiraukan bisikan seperti itu karena pada kenyataannya tidak seperti yang kamu takutkan). Ingat bahwa hokum pakai jilbab itu wajib bagi kaum Hawa. Jika kamu dibisiki lewat diri sendiri sudah tidak mempan, mungkin setan juga akan membisiki lewat orang lain misalnya teman, keluarga, dan bahkan orang tua kita sendiri. Tapi tetap istiqomah saudariku yakinlah jika kamu melakukannya demi Allah Yang Maha Kuasa, Allah pasti menolong kamu dan segala rintangan yang mengiringi kamu itu tidak lama dan itu semua hanya untuk menguji kesungguhanmu dalam mengabdi hanya kepada Allah AWJ saja.

1 komentar:

  1. maka,Cintailah dalam hening, dalam diam.. Agar jika memang bukan dia yg ditakdirkan untukmu, maka cukuplah ALLA SWT dan kamu saja yang tau segala rasamu.. Pegang kendali hatimu, cinta bukan untuk dituruti, tapi dikendalikan, diarahkan,.Pegang kendali hatimu lalu arahkan padaNYa,,

    BalasHapus