Bismillahirrahmaanirrahimi

Terimakasih karena saudara/i telah mengunjungi blog saya

Rabu, 17 Maret 2010

pohon

Pada beberapa surat didalam kitab suci Al-Qur’an Allah SWT telah banyak memberi contoh pada kita untuk menjadikan segala yang diciptakannya menjadi suatu pelajaran diantaranya dalam surah An Nahl (lebah) dan surt ibrahim ayat 24 tentang pohon. Sungguh tidak ada ciptaan Allah Yang Maha Pencipta yang sia – sia.
Umat islam sekarang ini tinggal akarnya yang sudah hampir tercabut. Bagaimana tidak saat Islam lagi gencar – gencarnya terserang musuh baik melalui politik, pemikiran, kebudayaan, maupun perang dengan senjata tapi kita malah lengah dan menutup mata, telinga kita dan berdiam diri tanpa usaha meski hanya sekedar doa untuk membantu menegakkan izzah Islam dimuka bumi. Umat islam sekarang banyak yang disibukkan dalam berlomba – lomba menumpuk harta dunia, umat Islam banyak yang tak peduli dengan keIslamanya.
Pohonya Islam adalah para ulama’. Lihat kenyataan sekarang para ulama sudah diisolasi nasehatnya, sudah banyak tidak dipedulikan. Islam sudah tak punya pohon. Nasehat uang lebih dipatuhi dari pada nasehat para ulama’. Ilmu agama sudah dibuang jauh karena dianggap perintang yang mengganggu untuk mencari kekuasaan. Astaghfirullahal’adhimi. Semoga Allah SWT masih mau memberikan hidayah pada kita dan menjauhkan kita dari azabNya yang sangat pedih.
Daunya adalah para santri / para muda – mudi. Daun sudah banyak yang berguguran. Banyak para santri yang terlena dengan wanita sehingga setelah menikah santrinya hilang, itu yang santri belum lagi yang memang sejak awal sudah rusak dengan alcohol, perzinaan, perjudian, dan permusuhan. Lalu harapan kita pada siapa lagi.
Buahnya adalah anak – anak. Ibu – ibu sering membekalinya dengan bekal yang kurang. Bekal yang diberikannya hanya bekal ilmu dunia saja dan tak mau memberi bekal ilmu akhirat wal hasil akhirnya timbul kecacatan. Buah – buah yang diharapkan kelak jadi penerus juang para ulama, para syuhada, para tabi’in dan para pejuang – pejuang islam tak lagi diperdulikan tak peduli buahnya kelak akan manis, pahit atau masam.
Kalau keadaanya seperti ini terus bagaimana Islam dapat jaya dimuka bumi ini. Marilah kita jaga pohon Islam agar tetap berdiri kokoh. Dan marilah kita bangun Islam agar umat Islam dapat seperti yang digambarkan Allah AWJ dalam surah Ibrahim ayat 24.
Ya Allah jadikan kami pasukanMu, berilah kami bekal kekuatan, keberanian dan ketaqwaan untuk selalu jihad menegakkan Dinullah dimuka bumi. Jayalah Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar